nama web nya disini

Halaman

Kategori Berita

Kontak

  • Telp
    (0967)571877
  • Fax
    (0967)571877
  • Email
    info@terunabakti.com

Layanan Lain

  • Cek Absen Online
  • Kemdikbud
  • Sertifikasi Guru
  • BSE
  • Rumah Belajar

Statistik Pengunjung

Total Pengunjung :
IP Address : 54.80.234.9
Browser : Jenis lainnya

MOS siswa siswi SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura Tahun 2015

SMA TB - 28 Juli 2015

SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura kembali mengadakan MOS di kompleks SMA TB. MOS merupakan budaya yang terjadi turun temurun. Namun kali ini dengan kekompakan panitia yang sangat kreatif menggelar MOS dengan tema "PERUBAHAN". Seperti apa harapan kepala sekolah tentang MOS tahun 2015, berikut cuplikan sambutan Kepala Sekolah SMA YPPK Teruna Bakti, Bp. Damianus Kumanireng :

“Perubahan” demi terciptanya komunitas keluarga dalam semangat kejujuran, disiplin, serta cinta lingkungan di SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura.

Tahun ajaran baru 2015/2016 diawali dengan Masa Orientasi Siswa/I ( MOS ) di SMA YPPK Teruna Bakti yang berlangsung sejak tanggal 22 Juli hingga 25 Juli 2015. MOS sebagai Proses inisiasi di SMA Teruna Bakti Jayapura dimaksudkan agar para siswa/i baru lebih mengenal sekolah dengan baik, selanjutnya mereka akan berjalan sesuai dengan apa yang mereka tahu di awal MOS ini selama 3 tahun menempuh pendidikan di SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura. Tema MOS Tahun ini adalah “Perubahan”. Siswa/I  diajak untuk melakukan perubahan, karena dalam hidup ini semua akan berubah, yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri. Dalam proses MOS : mata, telinga dan pikiran mereka diajak untuk mengikuti proses perubahan. Kita harus mengikuti proses perubahan, para siswa/I harus bisa mengubah masa lalu yang  kurang baik menjadi lebih baik, mengubah masa depan yang kelam menjadi cerah, visi sekolah harus menjadi roh dari perubahan itu di SMA YPPK Teruna Bakti. Maka ada 4 hal penting yang menjadi perhatian kita bersama, yaitu : 

  •  Siswa/I yang baru masuk di SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura bergabung menjadi sebuah komunitas pendidikan. Di dalam komunitas itu, guru-guru bukan hanya menjadi pengajar tetapi sekaligus menjadi ayah dan ibu, sedangkan siswa/i menjadi saudara satu sama lain. Agar apa yang dicita-citakan ( mengasah otak, mengolah raga, memperluas rasa ) terbentuk dengan baik dalam suasana komunitas di SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura.
  • Juga diharapkan siswa/I  bertumbuh dalam kejujuran, agar moral siswa/I juga bisa menjadi baik. Orang yang jujur akan bisa menjadi diri sendiri, maka sebaiknya perlu ada pola kejujuran di dalam hidup.
  • Disiplin akar kata dari “Discipulus” ( bahasa latin ) yang berarti “patuh” dan terjemahannya adalah “murid”, maka menjadi murid adalah menjadi orang disiplin / patuh. Kita bersekolah di Sekolah Katolik, maka kita harus berkaca kepada “Disciples of Christ” ( murid-murid Kristus ).  Kedisiplinan itu menjadi hakekat dan menjadi murid dari sekolah katolik.
  • Siswa/I juga sebainya tetap berpijak pada bumi dan menghargainya, mencintai lingkungan, jaga lingkungan supaya kita tetap bisa makan dari bumi. Menjaga lingkungan adalah sebuah kebutuhan dan wajib, agar keutuhan ciptaan tetap berlanjut.

 

Baca Juga

0 Komentar

Belum ada komentar

Kirim Komentar

Nama Anda

Kota

Email

Komentar